Jakarta – Mantan Cawapres Sandiaga Uno enggan melontarkan komentar secara detail perihal sindiran yang dilontarkan Presiden Jokowi terhadap pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Menurutnya, hal yang biasa bagi setiap politisi setiap kali bertemu mereka berpelukan. Bahkan dirinya mengaku juga sering berpelukan ketika bertemu dengan Paloh.

“Saya enggak ada tanggapan. Berpelukan itu setiap politisi kan kalau bertemu berpelukan. Saya kalau ketemu pak Surya, suka berpelukan,” ujar Sandiaga pasca menghadiri Dialog Nasional Ekonomi Kreatif di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (07/11/2019).

Oleh sebab itu, Sandiaga menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak berlebihan dalam merespon setiap pemberitaan yang muncul. Sebab ujar Sandiaga, hal tersebut dapat berujung pada perpecahan.

“Jadi kita jangan juga terlalu membaca lah, the news cycle (siklus berita) ini cepat banget sekarang, dalam dua tiga hari berita sudah berubah lagi, berubah lagi. Jadi jangan setiap ada berita ini ditanggapi terlalu berlebihan dan akhirnya memecah belah,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)