Jakarta -Kabar mengejutkan datang dari Prinsa Shafira salah seorang peserta ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol. Prinsa Shafira menyatakan mundur dari ajang tersebut.

Pada 4 dan 5 November kemarin, Prinsa seharusnya mengikuti babak showcase. Dia juga seharusnya bergabung dengan 23 kontestan lainnya.

Namun, pada malam itu tak tampak kehadiran dari Prinsa. Melalui video yang ditayangkan ia mengungkapkan alasan dirinya harus mundur dari ajang tersebut lantaran masalah kesehatan. Banyak pihak yang merasa terkejut dengan munculnya video pengakuan Prinsa.

Dalam video tersebut, Printa membeberkan kronologi dan alasannya secara blak-blakan kenapa harus mundur dari ajang Indonesian Idol 2019.

“Ikut audisi di Sabuga ternyata lolos dan aku dapet 5 yes. Senang banget karena waktu audisi banyak talent yang bagus-bagus dan masih muda,” ujar Prinsa Shafira, Rabu (06/11/2019).

Prinsa kemudian dinyatakan lolos pada babak eliminasi 1-3 hingga berhak untuk tampil dalasm babak showcase.

Sebelum mengikuti live showcase, Prinsa diwajibkan untuk mengikuti medical chechk up. Prinsa pun terkejut dengan hasil dari medica check up tersebut.

Lantaran pihak dokter menyatakan bahwa terlalu berisiko bagi Prinsa untuk mengikuti karantina yang terbilang lama dan dengan jadwal yang amat padat.

“Dari hasil checkup itu, aku memutuskan mundur daripada banyak membebankan orang lain,” tutur Prinsa.

Kendati merasa berat hati, Prinsa pun lebih memprioritaskan kesehatannya.

“Ini kehendak Allah belum boleh dulu. Aku juga merasa berat hati, apalagi aku melewati banyak tahap dan enggak mudah,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)