Parma – Giornata 12 Serie A musim 2019/2020 akan mempertemukan Parma melawan AS Roma. Bertempat di Stadion Ennio Tardini, laga tersebut akan dimulai pada Senin (11/11/2019) esok pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Parma kini menempati peringkat ke-10 dengan perolehan 14 poin. Sementara AS Roma berada di urutan ketiga dengan raihan 22 poin.

Jelang laga tandangnya ke markas Parma, AS Roma baru saja mendapat hasil buruk. Mereka baru saja dikalahkan oleh Borussia Monchengladbach di Liga Europa dengan skor 2-1. Capaian tersebut membuat AS Roma tersingkir dari kompetisi tersebut.

Meski demikian, setidaknya performa AS Roma di Serie A masih terhitung baik. Mereka secara konsisten menang di tiga laga terakhirnya. Yakni ketika menghadapi AC Milan (2-1), Udinese (0-4), dan Napoli (2-1).

Selain itu, Roma selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di markas Parma.

Meski demikian, Parma tidak bisa diremehkan begitu saja oleh AS Roma. Tak cukup dengan mengalahkan Torino dan Genoa, Parma di musim ini juga mampu menahan imbang klub besar Italia seperti Inter Milan dan Fiorentina.

Dalam catatan lima pertandingan head to head terakhirnya, Parma hanya mampu menahan imbang AS Roma dalam satu pertandingan. Sementara empat laga sisanya didominasi oleh kemenangan Roma. (Elhas-harianindo.com)