Manchester – Stadion Old Trafford akan menjadi arena pertemuan antara tuan rumah Manchester United kontra Brighton. Laga pekan ke-12 Premier League 2019/2020 tersebut akan mulai bergulir pada Minggu (10/11/2019) ini pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Manchester United kini berada di posisi ke-14 dengan perolehan 13 poin. Sementara Brighton bertengger di peringkat ke-8 dengan mengantongi 15 poin.

Meski kali ini MU berjaya di semua kompetisi, namun di Liga Inggris performa Setan Merah masih dipertanyakan. Buktinya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hingga kini masih berada di papan tengah klasemen sementara Premier League.

Sempat berhasil menyingkirkan Chelsea di Piala Carabao dengan skor 1-2, MU kemudian harus mengakui kekalahan di kandang Bournemouth dengan skor 1-0 di Liga Inggris. MU menang lagi di perhelatan Liga Europa kala menghadapi Partizan Belgrade dengan skor 3-0.

Capaian di Liga Europa tersebut harusnya mampu mendongkrak rasa percaya diri Marcus Rashford dkk. Selain menang, mereka meraih hasil positif itu di kandang sendiri.

Di lain pihak, rekam jejak Brighton di Liga Inggris juga patut diperhitungkan. Mereka baru saja mengalahkan Everton dengan skor 3-2. Berikutnya, Norwich City menjadi korban dengan skor 2-0 untuk Brighton.

Meski demikian, MU tetap memiliki kans yang lebih besar. Sebab, Brighton di liga yang sama juga memiliki catatan laga tandang yang buruk.

Pada empat laga tandang terakhirnya, Brighton dihajar Manchester City dengan skor 4-0, kemudian imbang melawan Newcastle tanpa gol, dikalahkan Chelsea 0-2, dan ditekuk Aston Villa 1-2. (Elhas-harianindo.com)