Jakarta – Surya Paloh diusung oleh tujuh DPW Partai NasDem untuk maju dalam Pilpres 2024. Di sisi lain, Zulfan Lindan, selaku Ketua DPP NasDem menyatakan bahwa Surya Paloh tidak berkeinginan maju dalam kontestasi pilpres.

“Nggak ada, itu kan kawan-kawan DPW itu kan boleh aja mereka punya semangat. Tapi kita nggak (mencalonkan Surya Paloh). Nggak mungkin kitalah, Pak Surya tidak bersedia,” kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Zulfan menyatakan bahwa partainya justru mengincar nama empat gubernur yang menurutnya berpotensi untuk diusung menjadi capres pada 2024. Diketahui nama-nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Zulfan mengatakan bahwa NasDem akan mengincar empat nama itu. Zulfan menyatakan bahwa partainya akan membuat konvensi dan dimungkinkan akan mencalonkan nama-nama tersebut.

“Empat gubernur. Itu paling tepat. NasDem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti,” ungkap Zulfan. (NRY-www.harianindo.com)