Sidoarjo – Persipura Jayapura dijadwalkan akan berlaga melawan Bali United dalam laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2019. Dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Senin (11/11/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persipura Jayapura kini menempati peringkat ke-3 dengan mengantongi 43 poin. Sementara Bali United berada puncak klasemen dengan raihan 56 poin.

Bermain pada sore hari rupanya memberikan catatan buruk bagi performa Bali United. Sebab, dalam beberapa laga yang diadakan sore hari, Serdadu Tridatu selalu tampil buruk. Sebagai contoh adalah kekalahan kala berlaga melawan Persela Lamongan (2-0) dan Barito Putera (1-0)

Di lain pihak, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago sudah merancang rencana taktik bagi Mutiara Hitam sesuai dengan rekam jejak Bali United tersebut.

“Kita sudah membuat rencana, itu jadi tujuan kita. Lawan Bhayangkara FC dan Bali United karena bermain sore, cuaca sangat panas, kita sudah siapkan plan,” ungkap Jacksen F. Tiago di Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Meskipun punggawa andalan Boaz Solossa tak bisa membela Persipura lantaran cedera, namun Jacksen Tiago mengatakan bahwa diluar kendala tersebut kondisi skuad sedang prima.

“Saat ini kita punya pemain lain yang sudah siap bermain. Marinus Manewar juga sudah siap bermain,” ujar Jacksen F. Tiago.

Semula, Persipura memang menarget berada di 10 besar di musim ini. Namun, capaian positif yang didapat Persipura akhir-akhir ini membuat mereka melesat di peringkat ketiga.

Meski demikian, dalam laga melawan pemuncak klasemen, Jacksen Tiago mengatakan bahwa anak didiknya akan bermain lepas.

“Kami sama dengan kontestan Liga I Indonesia lainnya, kemarin kami tak pernah tahu bisa sampai saat ini. Target kami ada di 10 besar. Tidak menduga posisi seperti ini,” kata Jacksen Tiago.

Pertandingan antara Persipura Jayapura versus Bali United akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs Vidio.com atau O Channel. (Elhas-www.harianindo.com)