Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan (Menhan) memperingati Hari Pahlawan di Yogyakarta. Dalam acara tersebut, Prabowo Subianto juga meresmikan patung Jenderal Soedirman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu (10/11/2019).

Prabowo mengatakan bahwa sejak lahirnya negara Indonesia, tak lepas dari ancaman. Ancaman ini muncul dari bangsa lain yang ingin menghancurkan Indonesia. Prabowo menyatakan bahwa kondisi tersebut harus dipahami oleh para elite pemimpin bangsa Indonesia.

Di sisi lain, Prabowo mengingatkan bahwa jangan sampai menerima kedaulatan Indonesia seolah-olah baku tanpa gangguan dari bangsa lain.

“Negara kita dari sejak lahir selalu ingin dihancurkan bangsa lain. Ini harus disadari oleh elite bangsa Indonesia. Jangan kita menerima kemerdekaan, kedaulatan keutuhan wilayah kita dari Sabang sampai Merauke jangan kita menerima seolah-olah baku. Seolah-olah tidak akan pernah diganggu,” ujar Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo tak ingin Indonesia dianggap lemah. Karena itu dia ingin membangun pertahanan Indonesia yang kuat sehingga disegani oleh negara lain.

“Saudara-saudara kalau kita lemah kita pasti diganggu. Karena itu kehormatan yang diberikan kepada saya oleh Presiden RI untuk menjadi Menteri Pertahanan, saya anggap sangat serius. Karena saya bertekad untuk membangun kekuatan pertahanan Indonesia sehingga Indonesia tidak diganggu oleh siapa pun,” tegas Prabowo. (NRY-www.harianindo.com)