Jakarta – Terkait masuknya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam radar Partai Nasdem untuk Pilpres 2024, sejumlah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi hal tersebut. Ketua F-PKS DPR Jazuli Juwaini meminta agar Anies fokus untuk membenahi dan membangun Jakarta.

“Tentu Pak Anies Baswedan bisa memposisikan diri dengan baik terhadap meluasnya dukungan partai maupun publik. Prioritas utama Anies Baswedan saat ini fokus dan konsentrasi dengan amanahnya memimpin dan membangun DKI Jakarta, dan amanah itu pula yang kita tegaskan kepada Anies Baswedan saat beliau terpilih,” kata Jazuli Juwaini pada Minggu (10/11/2019).

Jazuli berharap Anies mampu melaksanakan tugas-tugasnya sebagai gubernur hingga tuntas. Lebih lanjut, PKS mengapresiasi kinerja dan capaian Anies untuk Jakarta.

“Kerjakan secara tuntas tugas Gubernur DKI dan buktikan bahwa rakyat Jakarta tidak salah pilih, dan so far kita apresiasi pencapaian Anies Baswedan di DKI Jakarta, ada banyak kemajuan dan rakyat Jakarta jauh lebih hepi dan bahagia,” tuturnya.

Baca Juga: Puan Anggap Sah-Sah Saja Nasdem Incar Anies-Ganjar Untuk Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyarankan agar Anies terlebih dahulu menunaikan janji-janjinya selama kampanye Pilgub 2017 lalu. Mardani berpesan kepada Anies agar jangan sampai konsentrasinya terpecah.

“Paling baik Mas Anies fokus berprestasi di Jakarta. Usaha memecah konsentrasi Mas Anies dengan pikiran 2024 justru dapat menjadi blunder jika Mas Anies tergoda,” ujar Mardani.

Akan tetapi, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf memandang bahwa pihaknya tak masalah dengan pernyataan Partai Nasdem yang menyebut Anies Baswedan sebagai figur potensial untuk Pilpres 2024 mendatang.

“2024 masih lama. Tapi biasa saja jika ada satu parpol yang sudah melirik kandidat yang dianggap potensil untuk 2024. Nggak ada masalah bagi PKS,” ucap Almuzzammil Yusuf. (Elhas-www.harianindo.com)