Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait namanya yang disebut sebagai salah satu sosok potensial untuk Pilpres 2024 oleh Partai Nasdem. Ganjar mengaku hingga saat ini masih belum ada komunikasi antara dirinya dengan Partai Nasdem.

Jika hal tersebut merupakan hasil prediksi dari Nasdem, maka Ganjar mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat. Namun ia juga menyadari bahwa dirinya tak perlu sampai gede rasa (GR).

“Saya belum pernah dihubungi NasDem. Kalau mungkin itu prediksi dari survei dan sebagainya, itu kebijakan ada di internal NasDem, saya merasa terhormat,” kata Ganjar pada Senin (11/11/2019).

“Kalau segi kepartaian PDIP ada tahapan, keputusan semua di ketua umum, (jadi saya) tidak usah GR deh,” imbuhnya.

Baca Juga: Diincar Nasdem Untuk Pilpres 2024, PKS Minta Anies Fokus Benahi DKI

Kader PDIP tersebut juga memandang bahwa masih terlalu dini apabila saat ini sudah membahas Pilpres 2024. Sebab, Ganjar menyebut bahwa “cebong-kampret” baru saja bersatu dan kabinet baru telah dibentuk.

Sehingga, yang menjadi prioritas saat ini seharusnya adalah isu-isu genting seperti BPJS atau pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dengan dilantik menteri kemarin, kabinet terbentuk, cebong-kampret bersatu, itu tontonan bagus, maka terlalu dini. Kita urus BPJS saja, urus persoalan yang perlu dapat perhatian, pertumbuhan ekonomi, BPJS mudah-mudahan kelas 3 tidak naik,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Ketua DPP Nasdem Zulfan Lindan mengatakan bahwa Ketua Umum partainya, Surya Paloh, enggan untuk maju Pilpres 2024 terlepas usulan dari DPW Nasdem. Kemudian Zulfan mengungkapkan sejumlah gubernur yang masuk dalam radar Nasdem.

“Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini,” kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

“Empat gubernur. Itu paling tepat. Nasdem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti,” sambung Zulfan. (Elhas-www.harianindo.com)