Bandung – Laga tunda pekan ke- 21 Liga 1 2019 akan mempertemukan Persib Bandung dengan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat. Laga tersebut bakal dimulai pada Selasa (12/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Persib Bandung kini berada di peringkat ke-8 dengan raihan 37 poin. Di lain pihak, Arema FC menempati peringkat ke-5 dengan mengantongi 41 poin.

Menjamu Arema, Persib Bandung rupanya memiliki bekal yang membuat mereka percaya diri. Sebab, selama lima laga terakhirnya Maung Bandung tak terkalahkan.

Jika dirinci, Persib Bandung sudah mendapatkan hasil empat kali menang dan sekali imbang. Sebelumnya, Persib berhasil menang tiga kali berturut-turut dengan menundukkan Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), dan PSIS Semarang (2-1).

Meskipun demikian, jelang laga esok rupanya Persib mengalami sejumlah rintangan. Kondisi skuad Maung Bandung saat ini sedang kurang prima. Sebanyak lima pilar utamanya tak bisa bertanding, antara lain Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, serta dua pemain asing Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis.

Selain itu, performa Arema juga sedang menanjak naik setelah dibantai 6-2 oleh PSM Makassar. Dari lima pertandingan terakhirnya, Arema mendapatkan dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sempat dikalahkan oleh Badak Lampung dengan skor 4-3, Singo Edan kemudian bangkit lagi dan berhasil menundukkan Madura United dengan skor 2-0.

Akan tetapi, setidaknya Persib Bandung bakal diuntungkan dengan catatan kandang mereka. Dari enam laga di kandang mereka, Persib Bandung sama sekali tak terkalahkan.

Terlebih, Arema sendiri memiliki rekor buruk ketika bermain di luar Kanjuruhan. Dari sembilan laga tandang, Arema hanya mampu imbang tiga kali dan kalah enam kali. (Elhas-harianindo.com)