Jakarta – Baru saja diangkat menjadi juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak langsung mendapat sindiran dari Ferdinand Hutahaean. Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum Partai Demokrat itu menyebut baru kali ini ia mengetahui bahwa menteri rupanya mempunyai juru bicara (jubir).

Sindirannya tersebut disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya, ferdinandhaean2.

“Baru kali ini saya tahu seorang Menhan punya jubir. Saya nggak tahu sebelumnya pernah ada tidak,” cuit Ferdinand.

Menurut Ferdinand, jabatan jubir untuk menteri adalah sebuah terobosan baru. Ia juga berharap agar Dahnil yang baru menjadi jubir tidak mengambil gaji dari Kementerian Pertahanan.

Sebab, Ferdinand memandang bahwa jabatan yang diemban Dahnil tersebut merupakan pengabdian politik saja.

Tapi ini terobosan, harapan saya semoga bung @dahnilanzar tidak mengambil gajinya jika dianggarkan di Kemhan. Pengabdian politik,” ujar Ferdinand.

Dalam Rapat Kerja bersama Komisi I DPR, Dahnil Anzar Simanjuntak nampak mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (11/11/2019). Ketika dikonfirmasi, Dahnil mengaku bahwa kapasitasnya dalam forum tersebut adalah sebagai jubir Menhan.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan bahwa posisinya sebagai jubir Menhan termasuk dalam Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Sosial Ekonomi.

“Iya. Jubir Menhan itu masuknya Stafsus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Sosial Ekonomi,” ucap Dahnil di Gedung DPR RI. (Elhas-www.harianindo.com)