Jakarta – Pebalap asal Belgia, Stoffel Vandoorne, bertandang ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mendukungan Anies dalam penyelenggaraan balapan Formula E yang akan dihelat di Jakarta.

Diketahui, Vandoorne adalah pebalap Formula E yang saat ini bergabung dengan tim Mercedez-Benz EQ. Ia berada di tim yang sama dengan pebalap asal Belanda, Nyck de Vries (Belanda). Sebelumnya, Vandoorne merupakan juara GP2 Series tahun 2015 dan pernah juga berlaga di F1 dengan membela tim legendaris McLaren.

Vandoorne didampingi oleh pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael saat menggelar peretemuan dengan Anies di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Selasa (12/11/2019) siang.

Anies memberikan apresiasi terkait kehadiran Vandoorne untuk memberikan dukungan terhadap balapan Formula E yang akan dihelat di Jakarta pada Juni 2020.

“Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix,” ungkap Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E telah mengeluarkan pengumuman terkait masuknya Sirkuit Jakarta E-Prix sebagai salah satu seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019-2020.

Rencananya, area Monumen Nasional (Monas) akan menjadi lokasi balapan dengan kendaraan elektrik single-seater ini.

“Saya mendukung penuh Jakarta E-Prix. Saya dan Formula E siap membantu Jakarta untuk mewujudkan Jakarta langit biru serta pengurangan emisi yang sudah dimulai,” ungkapVandoorne.

Kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019-2020 akan dihelat di Arab Saudi, tepatnya di Ad Diriyah. Terdapat 14 seri balapan yang melibatkan 12 negara dalam satu musim tersebut. Dua seri sekaligus akan digelar di Arab Saudi dan Inggris. Sementara itu, penyelenggaraan seri ke-10 Formula E 2019-2020 akan diselenggarakan di Jakarta.

Terdapat 12 tim yang masing-masingnya menurunkan 2 pebalap (total 24 pebalap) dalam balapan Formula E tersebut. (Hr-harianindo.com)