Jakarta – Salah seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmi mengungkapkan perasaannya yang sudah menahan rindu dengan Habib Rizieq Shihab. Dia mrengharapkan bahwa Habib Rizieq segera kembali ke Tanah Air.

“Sudah pasti saya rindu beliau. Begitu juga sebagian besar umat Islam di Indonesia pasti rindu beliau,” ujar Novel, Rabu (13/11).

Sepemikiran dengan Novel, Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni 212, Damai Hari Lubis mengatakan sudah menahan rindu yang teramat dalam terhadap sosok Rizieq. “Kami rindu sekali dengan imam besar kami. Sangat rindu, rindu setengah mati,” ungkap Hari Lubis.

Hari menuturkan bahwa hingga saat ini jemaah masih bisa menjalin komunikasi dengan Rizieq. “Masih bisa telekonferensi, satu arah dari beliau untuk jemaah. Biasanya langsung video, rekaman atau teks. Selama ini kami seperti itu,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa selama ini tidak ada yang lancang untuk menghubungi Rizieq secara langsung. “Enggak ada yang bisa video call, telepon, enggak bisa bicara secara langsung lewat WhatsApp,” pungkasnya.

Diketahui, Habib Rizieq tinggal di Arab Saudi sudah lebih dari dua tahun. Pada 27 Februari 2017, Rizieq berangkat ke Arab. Saat itu, dia pergi untuk melaksanakan ibadah umroh. (Hr-www.harianindo.com)