Medan – Berdasarkan keterangan dari seorang petugas kepolisian, diketahui kemudian aktivitas yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri sebelum melakukan aksinya di Mapolrestabes Medan. Menurutnya, pelaku sempat menyantap bubur di sebuah warung yang lokasinya sekitar 150 meter dari tempat kejadian perkara.

“Terduga pelaku bom menyinggahi warung bubur sekitar pukul 08.20 WIB. Mereka memesan bubur untuk dikonsumsi. Hanya berkisar sekitar sepuluh menit di sana,” tutur seorang petugas kepolisian di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Petugas yang memilih untuk anonim tersebut menyebut bahwa keterangan tersebut berdasarkan pada hasil rekaman CCTV. Selain itu, kesaksian dari sejumlah orang juga memperkuat temuan tersebut.

Baca Juga: Polisi Masih Mencari Tahu Identitas Pelaku Bom Polrestabes Medan

Pelaku yang semula makan bubur kemudian keluar dari warung pada pukul 08.30 WIB menuju Mapolrestabes Medan. Lima menit kemudian, pelaku yang ditanyai oleh petugas mengaku ingin mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Beberapa saat kemudian, pelaku pergi menuju Gedung Puskodal Ops Polrestabes Medan. Setelah melihat-lihat situasi, pelaku kemudian meledakkan diri di lahan parkir Mapolrestabes Medan.

Dalam insiden tersebut, sebanyak empat polisi, satu pegawai harian lepas, dan seorang mahasiswa menderita luka-luka. Kini, para korban tersebut tengah menjalani perawatan medis. (Elhas-harianindo.com)