Medan – Detik-detik terjadinya insiden bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai terkuak. Berdasarkan pantauan CCTV, terekam gerak-gerik pelaku sebelum melakukan aksinya.

Berdasarkan tangkapan dari rekaman CCTV tersebut, pelaku nampak mengenakan jaket ojek online dan membawa tas ransel. Pada saat itu, pelaku nampak memasuki kawasan Mapolrestabes Medan sebelum akhirnya meledakkan diri pada Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Sebelum Ledakkan Bom, Pelaku Sempatkan Makan Bubur di Dekat Mapolrestabes

Berdasarkan pengakuan seorang saksi mata, Lila Maya Sari, pada saat itu dirinya bersama sejumlah orang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolrestabes Medan. Tiba-tiba, ia mendengar suara ledakan.

“Saya sedang antre ngurus SKCK. Tiba-tiba terjadi ledakan, kuat. Ada asap putih, dan saya langsung teriak ‘ada bom’,” tutur Lila pada Rabu (13/11/2019).

Sontak, warga yang mendengar ledakan tersebut kaget dan berhamburan keluar. Tak hanya masyarakat yang mengurus SKCK, pagi itu sejumlah personel kepolisian tengah melaksanakan apel pagi.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan, diketahui bahwa hingga saat ini pelaku masih diidentifikasi satu orang. Kini, pihak kepolisian tengah mendata kronologi kejadian serta pelaku. (Elhas-harianindo.com)