Surabaya – Terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Polrestabes Surabaya melontarkan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata.

“Silakan tetap melaksanakan aktivitas pekerjaan, pendidikan, dan sebagainya. Kami dari Polri dan TNI akan menjaga situasi keamanan Surabaya,” kata Leo pada Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Gojek Siap Bantu Investigasi Aksi Teror di Polrestabes Medan

Pada hari ini, Polrestabes Surabaya tengah diramaikan dengan aktivitas para warga yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) karena bertepatan dengan momen pendaftaran CPNS. Leo meminta agar warga tak perlu ragu untuk datang ke Mapolrestabes Surabaya demi mengurus SKCK.

“Kami menjamin keamanan warga yang datang ke mako. Monggo bagi masyarakat tetap saja normal datang ke Polrestabes Surabaya untuk mengurus SKCK,” ujarnya.

Demi menjamin keamanan masyarakat, Mapolrestabes maupun Polsek-Polsek di Surabaya memperketat pengamanan di pintu masuk. Pihak kepolisian menerapkan One Gate System. Meski pengamanan dan pengecekan warga yang masuk lebih ketat, namun polisi tetap mengutamakan kenyamanan masyarakat.

“Kami periksa dulu yang masuk ke mako, jangan khawatir kami tetap kedepankan kenyamanan warga,” ucap Leo. (Elhas-harianindo.com)