Medan – Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bom bunuh diri yang dilakukan oleh RMN alias Rabbial Muslim Nasution menghasilkan sejumlah temuan. Tim Densus 88 Antiteror Polri dan Labfor yang berada di lokasi Mapolrestabes Medan menemukan sejumlah material yang digunakan pelaku untuk meledakkan diri.

Hasil temuan material bahan bom tersebut diumumkan oleh Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

“Berapa barang yang berhasil diamankan terkait menyangkut masalah jenis bom yang diidentifikasi antara lain ada baterai 9 volt, kemudian ada juga pelat besi metal, kemudian ada sejumlah paku cukup banyak, paku dalam berbagai ukuran yang ditemukan,” kata Dedi di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Insiden Bom di Medan, Polisi Tangkap Tiga Perempuan dan Satu Pria

Tak hanya bahan-bahan tersebut, tim olah TKP juga menemukan material lain seperti potongan kabel hingga tombol pemicu. Sampai saat ini, polisi tengah mendalami temuan tersebut.

“Kemudian ada benerapa irisan-irisan kabel itu nanti akan didalami. Lalu ada beberapa potongan-potongan kabel cukup besar juga didalami kemudian ada tombol switch on/off,” ujar Dedi.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan identitas diketahui bahwa pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution. Pelaku yang berstatus mahasiswa tersebut melakukan aksi teror secara lone wolf atau sendirian. (Elhas-harianindo.com)