Jakarta – Menanggapi kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjabat di BUMN setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Airlangga Hartarto angkat bicara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut mengaku tak masalah apabila Ahok memegang jabatan strategis di perusahaan pelat merah. Asalkan Ahok mampu bertindak secara profesional.

“Kalau BUMN, kan, sekarang beberapa bisa diisi oleh profesional, enggak ada masalah,” kata Airlangga usai mengikuti Rakornas Indonesia Maju di SICC, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Bertemu Erick Thohir, Ahok Mengaku Akan Dilibatkan di BUMN

Airlangga memandang bahwa setiap pejabat BUMN memang harus ditekankan memiliki sifat profesional. Ia kemudian mencontohkan sejumlah pejabat di Telkom yang berasal dari kalangan profesional.

“Beberapa profesional perlu duduk di dalam BUMN,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa usai bertemu dengan Erick Thohir, Ahok mengaku siap apabila diberi tanggung jawab mengemban jabatan di BUMN.

“Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia,” kata Ahok di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Meskipun menyanggupi tawaran langsung dari Menteri BUMN, namun Ahok masih belum membeberkan di perusahaan mana ia akan menjabat dan kapan masa jabatannya dimulai.

“Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri,” ujar Ahok.

“Mungkin nanti Desember, atau November ini, saya tidak tahu, tanya ke Pak Menteri,” sambungnya. (Elhas-www.harianindo.com)