Balikpapan – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan berlaga melawan PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019. Dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Kamis (14/11/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 menunjukkan bahwa saat ini, Persebaya Surabaya kini menempati peringkat ke-11 dengan mengantongi 32 poin. Sementara PSM Makassar berada di urutan ke-9 dengan capaian 36 poin.

Bagi PSM Makassar, laga kali ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas para pemainnya. Bagi pelatih PSM, Darije Kalezic, kualitas skuad lah yang lebih berpengaruh terhadap kemenangan daripada lokasi pertandingan.

“Untuk memenangkan pertandingan harus berhubungan langsung dengan kualitas. Tidak terlalu berhubungan main di stadion manapun,” ujar Kalezic.

Selain itu, Kalezic juga sempat menyinggung jadwal tim asuhannya yang terlampau sibuk di bulan November ini. Setelah bersua dengan Persebaya, Laskar Juku Eja harus menghadapi Persipura Jayapura pada Senin (18/11/2019) dan Bali United pada hari Sabtu (23/11/2019).

Meski demikian, setidaknya PSM Makassar saat ini diuntungkan dengan kondisi para pemainnya yang sedang fit.

“Tapi saya hanya bisa bilang kalau tim dalam kondisi fit,” ujar Kalezic.

Di lain pihak, Persebaya Surabaya bakal main tanpa lima pilar utamanya dengan alasan mulai dari panggilan timnas seperti Otavio Dutra hingga akumulasi kartu kuning yang dijalani oleh Hansamu Yama.

Meski demikian, pelatih anyar Persebaya, Aji Santoso, tetap optimis bahwa Bajul Ijo nanti mampu meraup tiga poin penuh.

“Saya kira seluruh pemain saya sangat siap walaupun tidak diperkuat beberapa pemain termasuk Dutra dan Hansamu Yama. Mudah-mudahan besok anak-anak tampil bagus dan bisa mendapatkan poin tiga,” ujar Aji Santoso.

Untuk menyiasati absennya Dutra dan Hansamu di lini belakang, Aji mengaku bahwa dirinya telah menyiasati kekurangan tersebut dengan alternatif lain, yakni Mukhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi.

“Kami sudah menyiapkan pengganti, Stoknya tinggal dua, tapi yang pasti nanti ada alternatif lain kalau memang dibutuhkan di posisi itu,” kata Aji.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)