Bandung – Tepat di rumah dinas Ridwan Kamil dibangun sebuah kolam yang menelan angaran Rp 1,5 miliar. Dikethui bahwa, kolam tersebut sebagai fasilitas olahraga Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kolam tersebut dibangun tepat di halaman belakang rumah dinas.

Seperti diketahui bahwa, pembangunan kolam renang tersebut merupakan bagian dari revitalisasi Gedung Pakuan. Total nilai proyek mencapai Rp 4 miliar, meliputi penataan taman, kolam ikan, dan pembangunan kolam renang.

Sejauh ini,nampak sejumlah petugas tengah mengerjakan sejumlah fasilitas penunjang, seperti gazebo, ruang bilas, dan toilet. Kolam renang tersebut rencananya memiliki lebar 4 meter, panjang 29 meter, dan kedalaman 1,25 meter.

Muhamad Djadjuli, selaku perwakilan kontraktor mengatakan bahwa nantinya terdapat kolam air dingin dan panas untuk relaksasi.

“Fasilitasnya tuh nanti ada gazebo, ruang bilas, toilet, dan relaksasi (air panas),” kata Djuli kepada wartawan.

Djadjuli mengungkap bahwa saat ini pengerjaan kolam baru tahap pengeboran dasar. Pihaknya akan melakukan tes kebocoran sebelum dipasang keramik dan instalasi air.

“Tes kebocoran ini kami lakukan maksimal satu minggu. Untuk pengerjaan keramik, aksesori, dan pompa bisa minggu depan,” ungkap dia.

Djadjuli menilai kolam renang ini nantinya berdampingan dengan taman yang juga tengah dalam penataan. Di taman tersebut akan terdapat plaza dan panggung untuk menjamu tamu. (NRY-harianindo.com)