Jakarta – Youtuber Atta Halilintar dituduh menggunakan pelat nomor palsu di mobil Toyota Alphard warna hitam miliknya. Diketahui bahwa, pelat nomor tersebut merupakan AA-5144-PP, yang senada dengan jargon ‘Ashiap’.

Hal tersebut diungkap oleh seorang warganet yang penasaran dengan pelat nomor milik Atta tersebut. Llau, ia mengeceknya melalui aplikasi SAKPOLE.

Diketahui bahwa, SAKPOLE sendiri merupakan aplikasi yang dikemangkan oleh Samsat Jateng, terkait pelayanan dan informasi pajak kendaraan bermotor. Diketahui bahwa, pelat nomor AA merupakan kode untuk wilayah Magelang, Wonosobo, Temanggung dan sekitarnya.

Ketika dicek dengan aplikasi SAKPOLE, diungkap bahwa pelat nomor AA-5144-PP itu terdaftar sebagai sepeda motor merek Honda dengan tipe kendaraan NC12A1CBF A/T.

Diketahui bahwa, tipe kendaraan NC12A1CBF A/T merupakan skuter matik Honda Vario 125. Pelat nomor tersebut juga terdaftar di Samsat Wonosobo, Jawa Tengah dan diketahui menunggak pajak selama 6 bulan 10 hari.

“Baru tahu kalau si Atta Halilintar itu orang ngapak,” seloroh Fauzi.

“Mungkin dia lagi nyari yang punya pelat nomor motor itu tapi belum ketemu. Mungkin mau dibeli seharga mobilnya itu.” kata Coco. (NRY-harianindo.com)