Madrid – Matchday 9 Kualifikasi Euro 2020 bakal mempertemukan Spanyol melawan Malta. Laga yang sedianya akan digelar pada Sabtu (16/11/2019) pukul 02.45 WIB tersebut bakal dihelat di Stadion Ramon de Carranza.

Berdasarkan klasemen sementara Grup F, Spanyol kini berada di posisi puncak dengan mengantongi 20 poin. Sementara itu, Malta berada di posisi paling bawah, peringkat keenam dengan raihan 3 poin saja.

Menjelang akhir babak kualifikasi grup, sebenarnya nasib kedua timnas sudah bisa dibaca jelas. Spanyol dipastikan lolos, sedangkan Malta akan gugur. Akan tetapi, Spanyol membutuhkan kesempatan untuk memperbaiki catatan mereka yang sudah bermain imbang 2 kali berturut-turut.

Dalam pertemuan sebelumnya dengan Malta di matchday 2, Spanyol berhasil mengungguli Malta dengan skor 0-2 dalam laga tandang. Kemenangan La Furia Roja didapat berkat dua gol dari Alvaro Morata.

Menjadi tuan rumah, Spanyol jelas akan difavoritkan kembali untuk menang. Hal itu jelas dibutuhkan oleh Spanyol sebab mereka baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Norwegia dan Swedia.

Di lain pihak, kans Malta untuk menang dalam laga tandangnya memang akan sangat kecil. Akan tetapi, hal tersebut tak menyurutkan tekad Malta untuk tampil optimal di penghujung kualifikasi. (Elhas-www.harianindo.com)