Zenica – Stadion Bilino Polje akan menjadi ajang pertemuan antara Bosnia-Herzegovina melawan Italia. Laga pada matchday 9 Kualifikasi Euro 2020 tersebut sedianya akan digelar pada Sabtu (16/11/2019) pukul 02.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup J, diketahui bahwa tim tandang kini berada di puncak klasemen. Italia sekarang berada di urutan pertama dengan mengantongi 24 poin. Sementara itu, Bosnia-Herzegovina berada di peringkat ke-4 dengan raihan 10 poin.

Berada di puncak dan hanya tersisa dua matchday, Italia jelas akan langsung ke babak selanjutnya. Sementara itu, Bosnia-Herzegovina sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk lolos. Meskipun kans tersebut kecil lantaran mereka diungguli oleh Finlandia.

Selama perhelatan kualifikasi grup Euro 2020, Italia selalu konsisten memenangkan delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni. Terakhir, Gli Azzurri baru saja mengalahkan Liechtenstein dengan lima gol tanpa balas.

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina dalam lima laga terakhirnya berselang-seling mendapat hasil dua menang dan tiga kalah. Pada matchday 8, mereka baru saja dikalahkan oleh Yunani dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Meski Bosnia-Herzegovina tak mampu lolos di babak kualifikasi, mereka masih memiliki peluang mendapatkan satu tempat di babak play-off. Sebab, mereka berhasil menjadi juara UEFA Nations League Grup B3.

Sebelumnya, Italia dan Bosnia-Herzegovina sempat bertemu pada matchday 4. Dalam laga tersebut, Bosnia-Herzegovina sempat unggul satu gol meski akhirnya di-comeback dua gol oleh tuan rumah.

Kali ini, misi Italia adalah bagaimana caranya agar mereka bisa mencetak 10 kemenangan secara konsisten di babak kualifikasi grup. (Elhas-www.harianindo.com)