Lubuklinggau – Pencuri masa kini kian lama kian nekat. Kali ini, kasus pencurian terjadi di sebuah masjid di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Berpura-pura mau salat, seorang pria bernama Ronaldi Afriansyah alias Ronal malah mencuri ponsel.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis (14/11/2019) di Masjid Agung As Salam. Sekitar pukul 08.30 WIB, Ronal melakukan aksinya dengan mencuri ponsel milik Agus Lukman, warga Jl LDDI, Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur.

“Saat itu pelaku masuk ke dalam masjid dan pura-pura mau salat Dhuha,” kata Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, Aiptu Paisal.

Setelah itu, Ronal kemudian melihat korban yang sedang tertidur dengan satu unit ponsel tergeletak di sampingnya. Tanpa ba-bi-bu, pelaku langsung menggasak ponsel tersebut dan pergi.

“Tidak lama korban terbangun dan melihat HP disamping sudah tidak ada lagi,” tuturnya.

Mendapati ponselnya telah raib, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke penjaga masjid. Mereka kemudian mencari pelakunya melalui rekaman CCTV.

“Salah satu penjaga masjid menghubungi Kanit Reskrim dan anggota mendatangi TKP lalu melakukan pencarian,” jelasnya.

Polisi kemudian berhasil menangkap pelaku pencurian ponsel tak jauh dari masjid. Diketahui bahwa pelaku merupakan warga Jalan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

“Barang Bukti (BB) satu unit HP jenis Samsung J7 silver,” pungkas Paisal. (Elhas-harianindo.com)