Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwacanakan akan menambah jumlah Wakil Menteri (Wamen) sejumlah enam orang di Kabinet Indonesia Maju. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko juga sudah memberikan kepastian bahwa akan menambah jumlah Wakil KSP.

Kendati demikian, Moeldoko mengungkapkan bahwa penambahan sejumlah enam wamen tersebut masih dalam masuk tahap rencana. Sehingga, ujar dia, penambahan jumlah wamen tersebut bisa saja berubah.

“Ya baru rencana, rencana kan bisa berubah, namanya juga rencana,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Moeldoko enggan untuk mengungkapkan penambahan Wakil KSP tersebut merupakan permintaan dari dirinya atau dari Presiden Jokoiw. Menurut dia, penambahan Wakil KSP tersebut bisa datang dari masukan pihak manapun.

“Oh, bisa dari saya, juga bisa dari Presiden, kita ngasih masukan kan begitu,” lanjutnya.

Moeldoko berdalih banyak kritikan yang muncul lantaran wacana penambahan kuris wamen tersebut merupakan hak setiap warga negara untuk menyatakan aspirasinya. Ia pun menekankan bahwa penambahan kursi wamen tersebut masih sebatas rencana. “Itu kan baru rencana,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)