Jakarta – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli memberikan usulan kepada Pemerintah Indonesia untuk tidak memberikan pertolongan terhadap Habib Rizieq Shihabagar dapat kembali ke tanah air. Lantaran, selama ini RIzieq masih bersikeras bahwa Pemerintah Indonesia-lah yang menjadi penyebab dirinya tidak bisa pulang selama ini.

Gun Romli mengungkapkan bahwa isu pencekalan terhadap Rizieq justri digunakan menjadi propaganda bagi RIzieq dan pendukungnya. Lantaran narasi yang dicuatkan justru disinyalir dapat memunculkan hoaks. Padahal ujar Gun Romli, Kerajaan Arab Saudi-lah yang melakukan pencekalan terhadap Rizieq.

“Sementara sikap Rizieq Shihab hingga detik ini terhadap pemerintahan Jokowi tidak berubah tetap menuduh Jokowi sebagai presiden ilegal,” ujar Gun Romli, Jumat (15/11/2019).

Karena hal tersebut, Gun Romli justru memberikan masukan terhadap Pemerintah Indonesia untuk tidak memberikan pertolongan guna memulangkan Rizieq.

“Sebaiknya Pemerintah RI tidak perlu membantu pengurusan kepulangan Rizieq,” ungkapnya.

“Saya setuju dengan sikap Menko Polhukam Prof Dr Moh Mahfud Md yang meminta Rizieq menyelesaikan urusannya sendiri dengan Kerajaan Arab Saudi yang sampai sekarang masih menjatuhkan status cekal kepadanya,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)