Tirana – Arena Kombetare akan menjadi ajang pertemuan antara Albania melawan Prancis dalam laga matchday 10 Kualifikasi Euro 2020. Berdasarkan jadwal, pertandingan tersebut akan berlangsung pada Senin (18/11/2019) esok pukul 02.45 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Grup H menunjukkan bahwa Albania saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Prancis kini menempati puncak klasemen dengan mengantongi 22 poin.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Prancis memang otomatis bakal lolos ke Euro 2020. Akan tetapi, menempel di peringkat kedua adalah Turki dengan raihan 20 poin.

Sehingga, ada misi tambahan bagi tim asuhan Didier Deschamps dalam partai terakhir ini. Prancis harus menang atas Albania demi mengamankan posisi nomor satu di Grup H.

Pada matchday sebelumnya, Prancis tampil menakjubkan karena berhasil comeback 2-1 setelah sebelumnya kalah satu gol dari Moldova. Beruntung, gol dari Raphael Varane dan penalti Olivier Giroud menyelamatkan Prancis dari jurang kekalahan.

Pada matchday yang sama, Albania tak mendapat hasil sebagus Prancis. Mereka hanya mampu bermain imbang kontra Andorra dengan hasil akhir 2-2.

Prancis dan Albania sempat bertemu pada matchday 5. Kala itu, Les Bleus berhasil menang di Paris dengan skor 4-1 berkat dua gol dari Kingsley Coman serta dari Giroud dan Jonathan Ikone. Albania hanya mampu melesakkan gol satu-satunya lewat eksekusi penalti Sokol Cikalleshi.

Berada di peringkat keempat, peluang Albania untuk lolos ke babak play-off memang sudah kandas. Akan tetapi, Prancis tak akan menahan diri untuk tampil maksimal demi menjadi juara Grup H. (Elhas-harianindo.com)