Jakarta – Hidayat Nur Wahid (HNW) juga turut berkomentar terkait pencekalan Habib Rizieq Shihab. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memandang bahwa memang sudah seharusnya Habib Rizieq untuk pulang setelah dua tahun lamanya di Arab Saudi.

Hidayat memandang bahwa alasan yang menghambat Habib Rizieq untuk bisa pulang ke Tanah Air adalah Pemilu 2019. Berakhirnya momentum pemilu seharusnya juga menjadi saat untuk memulangkan Habib Rizieq.

“Beliau tidak boleh pulang itu karena terkait masalah pemilu. Pemilu sudah selesai dan semua aman damai, Ya harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia,” kata Hidayat dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Sindiran Mahfud MD Soal Habib Rizieq, Kapitra: “Ini Bukan Masalah Duit”

Selain itu, Hidayat mengatakan bahwa partainya mendukung segala upaya untuk memulangkan Habib Rizieq agar bisa ke Indonesia. Fraksi PKS di DPR disebut kerap menyinggung masalah ini ke pemerintah.

“Kami di komisi 1 dan 2, fraksi, mengingatkan agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik Habib Muhammad Rizieq Shihab,” ungkap Hidayat.

Sampai saat ini, Habib Rizieq mengaku bahwa dirinya tak bisa pulang lantaran dicegah dengan alasan keamanan oleh pemerintah Arab Saudi. Ia juga mengklaim bahwa pencekalan tersebut berasal dari permintaan pemerintah Indonesia. Akan tetapi, pemerintah Indonesia menepis klaim tersebut. (Elhas-harianindo.com)