Jakarta – Penyanyi Ashanty melontarkan sindiran terhadap warganet yang mengomentari penampilannya. Istri Anang Hermansya tersebut mengungkapakan memperoleh pesan lewat DM (direct messages) atau komentar di postingannya perihal caranya berpakaian yang tak mengenakan hijab dengan perkataan yang menyakitkan.

“Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya? Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab? Bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaiannya? Bunda udah kena azab kok makin makin yaa? Anang kok jadi suami diem aja ya istrinya begini?” tulis Ashanty yang menulis ulang hujatan netizen terhadapnya di akun Instagramnya pada Sabtu, 16 November 2019.

Baru-baru ini Ashanty memberikan pengakuan yang mengejutkan bahwa dirinya saat ini mengidap autoimun yang membuat tubuhnya merasa sering sakit. Ia juga merasa sudah tidak punya banyak waktu lagi lantaran penyakit tersebut dapat menyerang sistem kekebalan tubuhnya secara mendadak. Ashanty pun akhirnya melontarkan pertanyaan yang menohok terkait etika atau adab dalam bermedia sosial. “Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yang lebih baik, dan pasti saya sangat-sangat terima.”

Menurut Ashanty, dia sebenarnya malas untuk memberikan tanggapan terkait hujatan yang menyakitkan tersebut. “Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diem aja, kecuali udah tentang anak-anak baru dehh.”

Ashanty pun tak habis pikir dengan ula netizen yang menghubungkan penyakitnya dengan hijab. “Apa berarti yang berhijab selalu lebih baik dari yang tidak? Semua perempuan muslim memang wajibnya berhijab, dengan segala batasannya. Namun itu sesuatu yang tidak bisa dipaksakan,” tuturnya.

Ashany pun menegaskan bahwa setiap manusia akan bertanggung jawab terhadap dosa masing-masing. “Bukan kita untuk menjudge siapa yang lebih baik karena semua adalah rahasia Allah,” sambung dia.

Kendati merasa geram dengan komentar pedas tersebut, Ashanty mengatakan bahwa dirinya tidak akan membeberkan identitas pelaku. “Aku ngga mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku,” ujarnya.

Teman-teman dari kalangan artis pun banyak yang memberikan dukungan terhadap Ashanty. “Lakukan apapun yang membuatmu bahagia, Bun,” kata Sara Wijayanto. “Semangat Bunda,” ujar Rita Rajagukguk, fotografer spesialis bayi.

Aurel Hermansyah pun turut memberikan dukungan terhadap Ibu sambungnya. “I love you, Mom.” (Hr-harianindo.com)