Surabaya – Baru-baru ini Unit Rescue Tim Orong-Orong melakukan evakuasi terhadap sebuah motor sport yang terjebur ke sungai di Jalan Manyar. Motor sport tersebut terjebur ke sungai lantaran berusaha menghidari emak-emak yang menerobos lampu merah.

Kepala Tim Orong-orong Unit Rescue Damkar Kota Surabaya Widagdo mengkonfirmasi kebenaran kejadian tersebut yang terjadi pada pukul 07.31 WIB. Empat belas menit kemudian, pukul 07.45 WIB, timnya sudah berada di lokasi terjeburnya motor sport tersebut.

“Kami tiba di lokasi pukul 07. 45 WIB kemudian melakukan evakuasi,” ujar Widagdo, Minggu (17/11/2019).

Widagdo menuturkan bahwa motor sport dengan merek Kawasaki Ninja tersebut dikendarai oleh seorang yang bernama Digia. Pemuda warga Jalan Jojoran itu mengendarai motor tersebut dari arah Menur ke Bratang.

Digia pun tancap gas saat lampu sudah lalu lintas berwarna hijau. Namun, tiba-tiba dari arah Ngagel, tepatnya di depan gedung fitnes Mayora, Fee Ling seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba menerobos lampu merah.

“Motor yang dari arah Menur (motor sport) mencoba menghindari tidak bisa dan terjadi kecelakaan. Kemudian motor sport tercebur ke sungai,” tuturnya.

Ketikan insiden kecelakaan terjadi, Digia sudah terjatuh di jalan. Namun, motor sport yang ia kendarai berjalan sendiri hingga terperosok ke dalam sungai. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Setelah kami mendapatkan laporan, tidak lama motor yang tercebur berhasil dievakuasi,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)