Jakarta – Kali ini, giliran Fadli Zon yang turut angkat bicara terkait wacana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama sebagai pejabat tinggi di sebuah BUMN. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengomentari perihal kedekatan antara Ahok dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI itu, eratnya hubungan antara Ahok dan Jokowi bukanlah sekadar teman politik. Penunjukan Ahok sebagai petinggi BUMN adalah salah satu indikasi yang disebut oleh Fadli Zon.

Kalau P @jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam. Bukan sekadar teman politik tapi teman sejati,” kata Fadli melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Dibanding Ahok, Dahlan Iskan Menilai Sosok Ini Lebih Tepat Pimpin BUMN

Cuitan Fadli Zon tersebut kemudian mendapat tanggapan dari banyak orang. Salah satunya adalah Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya.

Ia pun menanyakan perihal hubungan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Sebab, Prabowo ditunjuk oleh Jokowi sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Baru.

“Kalau mengangkat Prabowo jadi Menhan karena apa uda?,” tanya Yunarto.

Menanggapi pertanyaan dari Yunarto, Fadli Zon dengan singkat mengatakan bahwa penunjukan Prabowo sebagai Menhan tak terlepas dari kapabilitas mantan Pangkostrad itu. Meski demikan, Fadli tak menampik bahwa keputusan tersebut juga dipertimbangkan dari segi politik.

“Tentu karena politik dan kapabilitasnya,” jawab Fadli Zon. (Elhas-harianindo.com)