Frankfurt – Kualifikasi Piala Euro 2020 bakal mempertemukan Jerman melawan Irlandia Utara. Laga di matchday 10 tersebut akan berlangsung di Stadion Commerzbank-Arena pada Rabu (20/11/2019) pukul 02.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara di Grup C, Jerman berada di peringkat pertama dengan perolehan 18 poin. Sementara Irlandia Utara berada di urutan ketiga dan mengantongi 13 poin.

Setelah menang telak atas Belarusia dengan empat gol tanpa balas di matchday sebelumnya, Jerman jelas bakal lolos ke babak play-off Euro 2020. Dengan raihan tersebut, setidaknya Der Panzer tidak terlalu terbebani kala menjamu Irlandia Utara di Frankfurt.

Di lain pihak, Irlandia Utara sudah tidak ada jalan lagi untuk lolos ke Euro 2020. Meskipun dalam laga Rabu nanti Irlandia Utara bisa menang dan menyamai perolehan 16 poin Belanda di peringkat kedua, namun Irlandia Utara tetap kalah selisih gol dari Oranje.

Meski bakal berjalan santai, namun laga antara Jerman versus Irlandia Utara bakal tetap menarik untuk disimak. Pelatih Jerman Joachim Low kemungkinan besar akan melakukan rotasi skuat.

Dalam laga kali ini, besar kemungkinan pemain muda Jerman seperti Julian Brandt dan Suat Serdar bakal tampil di laga tersebut. Nadiem Amiri pun diprediksi bakal mengisi lini tengah Jerman.

Sementara itu, juru taktik Irlandia Utara Michael O’Neill dipastikan bakal menurunkan Gavin Whyte sebagai penggedor gawang Jerman. Meski tak ada target, namun Irlandia Utara tetap menjaga gengsi dalam laga Rabu nanti. (Elhas-harianindo.com)