Tel Aviv – Timnas Argentina akan bersua dengan Timnas Uruguay dalam pertandingan persahabatan. Kedua tim Amerika Latin tersebut akan berlaga di Stadion Bloomfield di Tel Aviv, Israel. Kick-off akan dimulai pada Selasa (19/11/2019) esok pukul 02.15 WIB.

Dalam pertandingan persahabatan sebelumnya, Argentina baru saja mengalahkan Brasil di Arab Saudi pada Sabtu (16/11/2019) dengan skor tipis 1-0. Gol Argentina satu-satunya itu berhasil dicetak berkat eksekusi tendangan penalti dari Lionel Messi yang baru saja kembali dari skorsing pasca-Copa America.

Uruguay pun juga mengalami nasib yang sama dengan Argentina pada hari yang sama. Laga friendly yang mereka lakoni kontra Hungaria berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tandang. Bermain di Budapest, Edinson Cavani dan Brian Rodriguez masing-masing berhasil melesakkan satu gol untuk kemenangan Uruguay.

Dalam perhelatan akbar Copa America 2019, kedua timnas sama-sama mengalami kekalahan. Argentina juara gagal lantaran dikalahkan Brasil di semifinal meski berhasil juara 3 dengan mengalahkan Chile. Sementara Uruguay harus gugur di perempat final setelah kalah adu penalti dengan Peru.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua timnas, Argentina berhasil unggul dalam tiga laga. Sementara Uruguay berhasil menang sekali. Pertemuan terakhir mereka pada 1 September 2017 berakhir imbang tanpa gol. (Elhas-harianindo.com)