Jakarta – Dalam kurun lima jam terakhir, Tagar #AhokDirutMafiaCemberut menduduki posisi populer di Twitter, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan pantauan secara langsung melalui laman trends24.in, terdapat lebih dari 24 ribu cuitan yang menyertakan #AhokDirutMafiaCemberut.

Bahkan, memasuki kurun waktu empat jam terkhir, tagar tersebut berhasil menjadi trending nomor satu di Twitter.

Secara umum, warganet menyertakan tagar tersebut untuk memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok masuk dalam jajaran petinggi perusahaan berplat merah atau BUMN.

Mereka juga tak kehabisan akal untuk membuat meme-meme lucu yang menggambarkan kondisi saat Ahok nanti masuk dalam BUMN.

Seperti unggahan dari akun @AjrinDwimana, ” Ahok is back, BTP is back indonesia win and corruption lose #AhokDirutMafiaCemberut”.

Warganet lain seperti @anthoniuschris2 mencuitkan, “Ada yang lucu dari orang-orang yang menolak kehadiran beliau…Kenapa harus takut dan bahkan memprovokasi menolak kehadiran Bapak Basuki Tjahaja Purnama bila kalian kerjanya sudah jujur dan optimal..Atau jangan – jangan kalian ada… Sensor…”

Ada juga netizen yang meng-upload foto editan antara Jokowi dan Ahok dengan latar belakang medan peperangan .

“Koruptor itu tidak takut sama Tuhan, tapi takut sama Jokowi dan Ahok. Yang setuju silahkan RT, Like, Reply dgn tagar #AhokDirutMafiaCemberut,” tulis @budiyono97. (Hr-harianindo.com)