Haiti- Ratusan petugas kepolisian nasional Haiti (PNH) menggelar demo lantaran tak dapat tunjangan yang memadai. Diketahui bahwa demo tersebut terjadi tepat pada Minggu (17/11/2019).\

Diketahui bahwa aksi demonstrasi tersebut untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik dan serikat pekerja untuk mewakili dan membela hak-hak mereka. Sejauh ini merupakan kali ke dua dalam sebulan polisi melancarkan protes.

“Kami membutuhkan serikat yang bisa mewakili kami dalam situasi yang tidak baik,” ujar anggota POLIFRONT, unit Polisi Perbatasan Nasional Haiti, Senin (18/11/2019).

Seperti diketahui bahwa, ia berseragam dan mengenakan topeng hitam. “Gaji kami kecil. Sekitar 208 dolar AS (setara Rp 2,9 juta), tidak cukup,” kata dia.

Di sisi lain, petugas tersebut menyatakan bahwa polisi menderita karena tidak mendapat tunjangan yang sama dengan yang diterima pimpinan mereka. Di sisi llain, mereka juga tidak memiliki pihak yang bisa mewakili dan membela mereka pada saat dibutuhkan.

“Kalau kami tetap kuat, kami akan mendapat semua yang kami butuhkan,” ujar polisi lain yang juga melancarkan protes. Ia berpakaian sipil dan dari Mobilized Intervention Unit (BMI) polisi nasional. (NRY-harianindo.com)