Jakarta – Abdillah Toha, selaku salah satu pendiri PAN beranggapan bahwa wacana pengangkatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok membawa hikmah tersendiri.

Abdillah menilai sejak wacana tersebut bergulir, kini orang-orang yang terindikasi bermain ‘tak bersih’ di BUMN bermunculan. Abdillah mengatakan hal tersebut melalui akun Twitter miliknya @AT_abdillahtoha.

“Benar juga ya. Ahok ini membawa hikmah bagi kita semua. Begitu namanya muncul sebagai kandidat sebuah jabatan, wajah tikus-tikus korupsi dan radikal pada muncul ke permukaan,” cuit Abdillah Selasa (19/11/2019).

Dengan adanya para pemain di BUMN tersebut, maka semakin memudahkan para petinggi di Kementerian BUMN untuk mengidentifikasi mereka. Sehingga, BUMN bisa terbebas dari praktik korupsi.

“Sekarang jadi lebih mudah mengidentifikasi mereka satu per satu,” ungkap Abdillah.

Sebelumnya, Ahok dipanggil oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (13/11/2019). Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Erick Thohir di Kementerian BUMN, Ahok ditawari untuk menjadi bos di salah satu BUMN. (NRY-www.harianindo.com)