Jakarta – Ferdinand Hutahaean, selaku Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum Partai Demokrat memandang terdapat perbedaan cara penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Ferdinand menilai Ahok lebih manusiawi dalam melakukan penggusuran pemukiman Jakarta. Ferdinand negatakan hal tersebut melalui akun Twitter @ferdinand_haean.

Ferdinand menyatakan bahwa jika penggusuran yang dilakukan pada era kepemimpinan Ahok berbeda dengan era Anies.

“Ternyata lebih manusiawi era Ahok, lahan digusur, warganya dimanusiakan diberi Rusun,” kata Ferdinand, Selasa (19/11/2019).

Selain itu, Ferdinand juga menyinggung sosok Anies yang telah mengecoh hati rakyat hanya dengan lewat susunan kalimat yang ditata rapih.

Seperti diketahui bahwa, pada masa kampanye Anies yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno berjanji tidak akan melakukan penggusuran. Namun, ketika sudah terpilih menjadi gubernur, penggusuran masih terus terjadi.

“Indah sekali kalimat-kalimat yang ditata rapi oleh @aniesbaswedan ini, sungguh mampu mengecoh hati rakyat yang tak ingin lagi melihat penggusuran seperti yang era Ahok @basuki_btp,” ungkap Ferdinand. (NRY-harianindo.com)