Lamongan – Liga 1 2019 pekan ke-28 menjadwalkan Persela Lamongan untuk menjamu Perseru Badak Lampung FC pada Rabu (20/11/2019) ini pukul 15.30 WIB. Adapun pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Surajaya Lamongan.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini Persela Lamongan berada di peringkat ke-17 dengan raihan 25 poin. Di lain pihak, Badak Lampung sekarang menempati nomor urut 15 dengan mengantongi 27 poin.

Demi mempersiapkan diri bertandang ke Lamongan, Badak Lampung memanfaatkan jeda kompetisi untuk menghelat training center selama 15 hari di Yogyakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic.

“Saya harus katakan, kita memiliki cukup waktu untuk menyiapkan tim di pertandingan ini, bukan hanya untuk laga besok. Tapi juga untuk tujuh pertandingan tersisa hingga akhir kompetisi,” ujar Milan Petrovic pada Selasa (19/11/2019).

“Selama TC di Yogya. Kita bisa melakukan banyak hal di sana, untuk menyiapkan semua pertandingan tersisa,” imbuhnya.

Bermain di kandang lawan, Badak Lampung sebenarnya memiliki catatan yang bisa dibilang bagus. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Kalteng Putra kala bermain di luar Bandar Lampung.

“Kita tidak ada tekanan dengan hadirnya suporter tuan rumah di pertandingan besok, karena Badak Lampung sendiri bisa mendapatkan tiga poin di beberapa pertandingan tandang,” ungkap Milan.

Meski demikian, Milan menyadari bahwa kedua tim sama-sama akan tampil ngotot. Baik Laskar Saburai maupun Laskar Joko Tingkir sama-sama membutuhkan raihan poin maksimal demi menyelamatkan diri dari jerat degradasi.

“Tapi saya cukup senang, karena kita memiliki cukup kekuatan dan kualitas dengan para pemain yang kita miliki saat ini. Kita harus berjuang untuk tetap bertahan di Liga,” ujar Milan.

Pertandingan antara Persela Lamongan versus Badak Lampung akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)