Surabaya – Wali Kota Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya senang melihat Tabebuya bermekaran di Surabaya. Risma beranggapan bahwa bunga-bunga tersebut merupakan investasi wisata.

“Ya Alhamdulilah ini adalah investasi untuk Kota Surabaya untuk menjadi kota wisata,” kata Risma kepada wartawan usai berkeliling dengan Forkopimda dan OPD Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Risma mendapatkan kunjungan dari sejumlah Forkopimda Surabaya, Risma mengajak mereka berkeliling melihat bunga tabebuya yang tengah bermekaran.

“Kebetulan tadi kumpul sama kepala dinas, para camat supaya ada kenang-kenangan dengan mereka. Kita ajak jalan (keliling) dan kita foto. Kebetulan tadi ada Pak Danrem, Pak Kajari dan Pak Wakapolres. Kita ajak sekalian,” imbuh Risma.

Risma berkeliling dengan Bus Suroboyo. Risma menikmati bunga tabebuya yang bermekaran di Jala Mayjend Sungkono, HR Muhammad dan Ahmad Yani.

Dalam perjalanan, Risma bercerita bagaimana awal-awal Pemkot Surabaya menanam tabebuya. Risma mengakui, semuanya terlihat indah saat tabebuya warna putih dan merah muda bermekaran.

Diketahui, hampir 7 ribu pohon tabebuya sudah ditanam di Surabaya. Meski begitu, Risma ingin menanam tabebuya lebih banyak lagi. Selain di tengah kota, pemkot juga menanamnya di Taman Jagaranda dan sepanjang jalan Merr. “Nanti ke depan di Merr akan lebih bagus,” terang Risma.

Di sisi lain, Risma menjelaskan alasan dirinya mempercantik taman dan menanam sejumlah pohon tabebuya di tengah Kota Surabaya. Yakni untuk menarik wisatawan. (NRY-harianindo.com)