Bogor – PS-TIRA Persikabo dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Pakansari Bogor, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (22/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, TIRA-Persikabo kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 38 poin. Sementara itu, PSIS Semarang sekarang berada di urutan ke-13 dengan mengantongi 31 poin.

Dalam laga Jumat besok, TIRA-Persikabo diunggulkan dari sejumlah aspek. Selain bermain di kandang sendiri, mereka memiliki waktu pemulihan yang lebih lama dibanding PSIS Semarang. Terakhir kali The Army berlaga adalah pada 9 November lalu, TIRA-Persikabo bermain dengan hasil seri 2-2 kontra Persebaya Surabaya.

Hal tersebut jelas berbeda dengan PSIS Semarang yang baru saja mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 pada Jumat (15/11/2019) lalu. Mereka hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery jelang kunjungan ke Bogor.

Tak hanya itu, Laskar Mahesa Jenar juga memiliki masalah dalam komposisi skuat. Tiga pemain pilar PSIS seperti Safrudin Tahar, Finky Pasamba, dan Bruno Silva bakal tak tampil lantaran akumulasi kartu.

Akan tetapi, setidaknya catatan PSIS Semarang tak seburuk TIRA-Persikabo. PSIS dalam lima laga terakhirnya berhasil menang dua kali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

Sementara TIRA-Persikabo yang dulu sempat memuncaki klasemen kini semakin merosot ke peringkat 9. Mereka sudah 12 kali bertanding tanpa kemenangan. Lima laga terakhirnya hanya berujung dua kali seri dan tiga kali kalah. (Elhas-harianindo.com)