Jakarta – Apabila kinerja BUMN baik, maka hal tersebut akan berdampak pada ekonomi yang lebih baik pula. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di hadapan 32 direktur utama dan komisaris utama perusahaan BUMN beberapa waktu lalu.

Pesan tersebut diungkapkan kembali oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Menurut Erick, BUMN akan mampu berkembang lebih baik apabila pemimpinnya berakhlak baik pula.

“Pak Erick juga sampaikan bahwa bila BUMN baik maka ekonomi Indonesia juga baik, Pak Erick sampaikan juga dibutuhkan akhlak baik para pemimpin BUMN ini,” kata Arya Sinulingga pada Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Teguran Erick Thohir Untuk Direksi BUMN yang Mengajaknya Makan Mewah

Selain itu, Erick juga berpesan kepada para petinggi BUMN agar tidak bermain lobi-lobi demi mempertahankan jabatan. Erick, kata Arya, memandang bahwa yang terpenting adalah kinerja yang baik dalam perusahaan pelat merah.

“Pak Erick mengatakan yang penting bagi beliau bottom line perusahaan, kalau bottom line maka akan baik juga. Disampaikan juga mereka nggak perlu lobi-lobi untuk mempertahankan jabatannya kalau bottom line bagus nggak usah khawatir,” jelas Arya.

Apabila hasil kinerja suatu BUMN tercatat baik, maka jabatan petinggi perusahaan tersebut juga akan tetap dipertahankan.

“Jadi nggak ada namanya lobi-lobi. Kalau bottom line perusahaan bagus dipertahankan,” pungkasnya. (Elhas-harianindo.com)