Jakarta – Presiden Joko Widodo baru saja menunjuk tujuh staf khusus yang berasal dari kalangan milenial di Istana Kepresidenan pada Kamis (21/11/2019) tadi. Salah satu diantaranya adalah Putri Indahsari Tanjung.

Pada saat pengumuman staf khusus baru Presiden Jokowi, Putri mengucapkan terima kasih lantaran mendapat kepercayaan dari Presiden untuk menjadi staf khusus selama periode 2019-2024.

“Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini, Pak,” kata Putri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Perempuan kelahiran 22 September 1996 itu dikenal menjabat sebagai CEO Creativepreneur Event Creator, perusahaan yang bergerak di bidang event organizer. Selain itu, Putri juga menjadi Chief Business Officer (CBO) Kreavi yang bergerak di bidang pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebelum resmi diumumkan, penunjukan Putri sebenarnya sempat dikonfirmasi oleh Wakil Ketua MPR, Arsul Sani. Ia mengatakan bahwa anak dari pengusaha Chairul Tanjung itu merupakan salah satu kalangan milenial yang dipilih sebagai staf khusus Jokowi.

“Saya tak mendengar secara jelas ya, tapi kabar-kabarnya anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah. Kepada anak-anak muda kita yang jadi staf khusus,” kata Arsul di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Sebenarnya, kata Asrul, keinginan Jokowi untuk menunjuk para pejabat dari kalangan milenial sudah muncul sejak lama. Menurut Asrul, Jokowi berharap agar para generasi muda tersebut mampu menjadi pemimpin muda bagi negara.

“Termasuk kami berbincang dengan presiden beliau ingin menyiapkan setelah periode beliau anak-anak muda siap tampil memimpin pemerintahan, dan memimpin negara, beliau melihat kaya Perdana Menteri Kanada kan muda,” kata Arsul. (Elhas-harianindo.com)