Jakarta – Baru-baru ini Tagar #BriziekTebarHoax ramai dibicarakan kembali di media sosial dan bertengger pada posisi trending topic Twitter pada Kamis (21/11/2019). Hal tersebut disebabkan oleh munculnya vidoe terkait Imam Seumur Hidup FPI, Habib Rizieq.

Dari hasil pantauan secara langsung, sudah tercatat 17 ribu cuitan yang menggunakan #BriziekTebarHoax selama tiga hari terakhir. Saat ini kucauan tersebut bertengger pada urutan ketiga tranding topic Twitter .

Netizen rama membicarakan dan menggunakan tagar tersebut setelah menyaksikan video Habib Rizieq yang diunggah di channel YouTube Front TV. Mereka pun beramai-ramai menyebarkan ulang video dengan durasi 1 menit 49 detik itu.

Baca Juga : BELA AHOK, POLITISI PKPI BANDINGKAN DENGAN HABIB RIZIEQ

Salah satu yang mengunggah ulang adalah akun @Dwiyana_DKM. Dalam video itu tampak Rizieq melontarkan pernyataan terkait kedatangan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi ke Jeddah.

Rizieq menuding bahwa kedatang Menlu ke Jeddah untuk menggalang suara pada Staf KJRI untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019.

Namun, Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebrial membantah dengan tegas tudingan yang dilontarkan oleh Rizieq. Dia menjelaskan bahwa kedatangan Menlu ke Jeddah untuk melakukan peresmian layanan satu atap.

Video tersebut saat ini sudah dilihat sebanyak 43 ribu lebih.

Selain itu, netizen juga melontarkan berbagai komentar dengan menyematkan tagar #BriziekTebarHoax.

“Percayalah, kebenaran pada akhirnya akan terkuak dengan sendirinya. #BriziekTebarHoax,” tulis @yvonetandiarak.

Baca Juga ; ADE ARMANDO SINGGUNG KEDEKATAN FAHIRA IDRIS DENGAN HABIB RIZIEQ

“#BriziekTebarHoax. Selain Over Stay, Rizieq Shihab juga mempunyai kasus lain dengan Otoritas Arab Saudi, yaitu Bendera Hizbut Tahrir yang pernah Ia tempel di kediamannya di Saudi. Saudi melarang Hizbut Tahrir di negaranya karena dianggap Organisasi Teroris. Sudah cukup jelas ya..,” kata @bangzul_88. (Hr-harianindo.com)