Jakarta – Slamet Maarif, selaku Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) menyatakan bahwa Rizieq Shihab mendukung pelaporan Ade Armando ke Polda Metro Jaya terkait meme Joker Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial.

Di sisi lain, Slamet menyatakan bahwa dukungan tersebut diberikan kepada Anggota DPD Fahira Idris yang melaporkan Ade. Slamet mengatakan bahwa dukungan disampaikan ketika Fahira menemui Rizieq di Mekkah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

“Ketika Ibu Fahira menceritakan laporannya kepada Imam Besar tentang joker Pak Anies, tentunya Habib Rizieq memberikan apresiasi karena ini sesuai dengan konstitusi jalur hukum yang diambil,” kata Slamet saat ditemui di Kantor DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga : Ade Armando Heran Fahira Idris Marah Gara-gara Munculnya Meme Anies Joker

Slamet beranggapan bahwa tidak ada yang aneh dengan pertemuan Fahira dan Rizieq seperti yang dipermasalahkan Ade. Diketahui bahwa, Rizieq selalu menerima siapapun orang yang bertamu ke kediamannya di Arab Saudi, ucapnya.

Slamet menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut Rizieq menyarankan Fahira mengawal proses hukum Ade.

“Tetap mendorong beliau ingin tetap dikawal ya karena ini juga sudah termasuk penghinaan terhadap pejabat negara. Itu yang beliau sarankan supaya Fahira Idris tetap jalur hukum dinomorsatukan, ditegakkan, tetapi tetap dikawal,” ujar Slamet.

Diketahui bahwa sebelumnya, Fahira melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya karena telah mengunggah foto Anies yang sudah disunting dengan muka tokoh komik Joker. (NRY-harianindo.com)