Bogor – PS-TIRA Persikabo dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Pakansari Bogor, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (22/11/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, TIRA-Persikabo kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 38 poin. Sementara itu, PSIS Semarang sekarang berada di urutan ke-13 dengan mengantongi 31 poin.

Dalam laga nanti, PSIS Semarang bertandang ke Bogor dengan membawa 18 pemain. Sejumlah punggawa utama PSIS tidak masuk dalam daftar tersebut lantaran berbagai alasan.

Penjaga gawang Jandia Eka harus absen karena masih didera cedera. Sedangkan Bruno Silva, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Di lain pihak, pelatih TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan meminta kepada para pemainnya agar tetap konsisten, disiplin, dan mampu menikmati jalannya pertandingan.

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain, untuk selalu konsisten dan enjoy the game. Itu penting buat semua pemain melakukan itu. Kemudian mereka juga harus disiplin dalam segala hal. Taktik main dan persiapan dalam permainan,” ungkap Rahmad Darmawan.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dalam berlaga nanti, para punggawa TIRA-Persikabo harus tetap fokus selama permainan berlangsung.

“Mereka juga harus fokus. Karena fokus ini luas sekali artinya. Curahkan pikiran dengan apa yabg ada di lapangan. Jangan berpikiran neko-neko, kasarin lawan atau apa. Fokus. Mungkin keputusan wasit merugikan mereka tetap harus fokus,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara TIRA-Persikabo melawan PSIS Semarang juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)