Jakarta – Terkait masalah ujaran Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap melecehkan agama lantaran membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Soekarno, Ustaz Tengku Zulkarnain angkat bicara.

Penceramah yang akrab disapa Tengku Zul itu menyebut bahwa apa yang telah diucapkan oleh Sukmawati tersebut adalah sesuatu yang berlebihan.

“Dia kelewatan, mana boleh dibandingkan Nabi Muhammad dengan siapapun. Apalagi Nabi Muhammad dibandingkan dengan Bung Karno dalam urusan kemerdekaan,” kata Ustaz Tengku Zulkarnain di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Pengamat Menilai Ma’ruf Amin Kini Berbeda Sikap Soal Kasus Ahok dan Sukmawati

Tengku Zulkarnain memandang bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh yang tidak bisa dibanding-bandingkan dengan orang lain. Terlebih, jarak masa antara Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno sejauh 14 abad.

Selain itu, ia memandang bahwa akibat kasus tersebut, masyarakat mulai tersulut amarahnya. Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), ia mempersilahkan apabila ada masyarakat yang melaporakan Sukmawati ke polisi.

“Jadi ini sebetulnya membuat kisruh saja, saya pikir kemarahan umat sudah terbakar dan MUI sudah memutuskan dan memahami jika masyarakat menempuh jalur hukum mengajukan Sukmawati ke pengadilan. Kita sebagai MUI tidak mencegah. Kita memahami lah, karena sudah kali kedua,” ujarnya.

Tengku Zulkarnain juga meminta agar pihak kepolisian segera mengusut kasus Sukmawati tersebut demi memberikan efek jera.

“Dipenjara, biar jera,” tegasnya. (Elhas-harianindo.com)