Jakarta – Polemik yang berlarut-larut terkait wacana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai petinggi BUMN membuat Andre Rosiade bereaksi. Politisi Partai Gerindra itu mengaku bosan dengan pemberitaan yang tak kunjung berakhir itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengungkapkan pandangannya tersebut. Andre mengatakan bahwa Indonesia pada saat ini harus fokus mengatasi sejumlah masalah seperti resesi ekonomi. Bukan mengurusi kegaduhan akibat pemberitaan Ahok.

“Agenda bangsa ini banyak. Ancaman Resesi Ekonomi di depan mata. Bangsa ini butuh persatuan bukan kegaduhan. Tiap hari heboh Ahok @basuki_btp aja. Terus terang saya bosan,” cuit Andre Rosiade.

Baca Juga: Rizal Ramli Kesal Dituding Rasis Soal Ahok

Lebih lanjut, Andre dalam cuitannya kemudian menyampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk langsung mengangkat Ahok sebagai petinggi BUMN. Hal tersebut dimaksudkan agar mengakhiri kegaduhan di tengah masyarakat.

Selain itu, Andre mengatakan apabila Ahok sudah resmi diangkat, maka masyarakat sendiri lah yang bisa menilai bagaimana kinerja Ahok sebagai petinggi perusahaan pelat merah. Apabila tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat, baru bisa ditindak.

“Saran saya pak @erickthohir silahkan angkat yang bersangkutan lalu kita lihat kinerjanya. Gagal kita pecat. Atau jangan diangkat,” imbuhnya. (Elhas-harianindo.com)