Jakarta – Sebuah toko roti di Jakarta bernama Tous Les Jours membuat peraturan terkait dengan larangan ucapan natal dan imlek. Terkait hal itu, masyarakat tengah ramai membicarakan peraturan yang tertulis di salah satu toko roti Tous Les Jours tersebut.

Diketahui bahwa, ucapan selamat hari Natal, Imlek, Halloween, dan Valentine. Ucapan tersebut dilarang karena dinilai tidak sesuai dengan syariat Islam.

Berdasarkan keterangan salah satu pegawai Tous Les Jours, peraturan tersebut dibuat sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Baca Juga : Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Hari Raya Imlek

“Itu memang dari manajemennya karena kami mau kerja sama untuk sertifikasi halal, bukan karena ada SARA atau apa, enggak ada,” kata salah satu pegawai saat ditemui, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, pegawai tersebut mengatakan bahwa peraturan tersebut seharusnya hanya untuk internal pegawai, bukan untuk ditunjukkan kepada para pelanggan.

“Kami harusnya di file (internal pegawai), cuma kalau di PP kayaknya ada kesalahan. Seharusnya jangan ditempel,” kata dia.

Menanggapi isu itu, Marketing Comunnication Tous Les Jours, Diko, mencoba meluruskan hal tersebut. Dia membenarkan bahwa Tous Les Jours ingin mendapatkan sertifikasi halal. Namun, menerbitkan peraturan tersebut bukan cara yang ditempuh pihak manajemen. (NRY-harianindo.com)