Jakarta – Fachrul Razi, selaku Menteri Agama mendapat kunjungan dari Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). PGI menyampakan keluhan soal gedung gereja yang terancam tergusur di Depok.

Berdasarkan keterangan tertulis dari PGI, pertemuan tersebut diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Gomar Gultom, selaku Ketum PGI terpilih memberikan dokumen hasil-hasil Sidang Raya XVII PGI di Sumba, NTT, dan berharap kehadiran Fachrul dalam acara serah terima Majelis Pekerja Harian (MPH) terpilih dalam Sidang Raya Sumba pada 12 Desember 2019.

Baca Juga : Menag Buka Dialog Soal Penolakan Pembangunan Gereja, PGI: “Masalahnya di IMB”

Diketahui bahwa, Fachrul diperkirakan telah menerima dan mempelajari pengaduan terkait keluhan HKI tersebut. Kemenag sedang mencari jalan keluar.

“Tentu proses dialog sangat diperlukan untuk mencari jalan keluar bersama,” kata Fachrul.

Selain itu, MPH PGI lewat Gomar Gultom juga menyampaikan kondisi lokasi Sidang Raya di Sumba yang dinilai memerlukan perhatian lebih. Diketahui bahwa, kondisi tersebut terkait alam Sumba yang tandus sehingga membuat banyak warganya yang menjadi pekerja migran.

Di sisi lain, Gomar menyatakan angka stunting di Indonesia termasuk di Sumba cukup tinggi. Gomar beranggapan bahwa angka stunting itu sudah melebihi batas yang ditetapkan oleh WHO. (NRY-harianindo.com)