London – Dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Pertandingan Arsenal vs Southampton akan diselenggarakan di Stadion Emirates Sabtu (23/11/2019) pukul 22.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi ujian bagi The Gunners apakah benar-benar bisa memutus mata rantai kekalahan dalam sejumlah pertandingan di Premier League.

Anak-anak didikan Unai Emery baru mendapatkan 17 poin dari 12 laga yang berdampak mereka harus bertengger diposisi ke 6. Arsenal berada dibelakang 8 poin dari Manchester City di posisi 4 yang menjadi batasan untuk zona Liga Champions, dan 17 poin dari Liverpool pada top klasemen.

Dilansir dari situs resmi klub, Emery tetap percaya diri bahwa timnya akan mampu masuk semifinal pada akhir musim nanti. Ia pun percaya Alexandre Lacazette dan rekan-rekan akan segera mendapatkan hasil yang memuaskan, untuk berkompetisi pada jajaran tingkat atas.

“Kami berada di urutan keenam [klasemen sementara], kami membutuhkan lebih banyak poin untuk naik ke empat besar. Itu tantangan bagi kami. Kami memiliki skuad berkualitas, struktur permainan yang baik dalam pertandingan. Kami yakin bisa [meraih hasil] positif,” tutur Emery.

Namun, bagi The Gunners tidak akan mudah untuk bisa melejit pada posisi ke 4. Hingga akhir musim mereka tetap harus tampil memukau, berawal dengan laga melawan Southampton. Walaupun tim tamu sedang buruk berada di zona degradasi, Arsenal bukanlah tim yang mudah dikalahkan The Saints.

Musim lalu, Soton bisa memberhentikan catatan 23 laga tanpa kegagalan Arsenal. Dengan kondisi tuan rumah yang kelihatan buruk, Ralph Hasenhuttl selaku pelatih percaya bahwa timnya akan mempu menggondol poin di Emirates.

Dengan catatan, Danny Ings dan kawan-kawan menunjukan permainan yang menggunakan karakter mereka sendiri.

“Jika kami masuk ke dalam permainan [dengan cara kami bermain], kami memiliki kesempatan untuk mencuri poin,” jelas Ralph Hasenhuttl, dikutip situs web resmi Southampton.

“Saya ingin pemain [bergerak cepat] setelah kehilangan bola, dan melakukan pressing ketat untuk merebut kembali [bola dari lawan] dengan segera,” tutupnya. (Hr-harianindo.com)